KUMPULAN PANTAI PANTAI INDAH, CANTIK DAN EKSOTIS DI MALANG

Pantai adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir dan terdapat di pesisir laut. Daerah pantai merupakan batas antara saratan dan perairan laut. Pantai luasnya dimulai dari pesisir sampai jauh ke daratan. Tidak ada batasan yang pasti atau jelas terkait seberapa jauh wilayah sebuah pantai namun yang jelas sebuah wilayah pesisir merupakan bagian dari wilayah pantai.

Manfaat Pantai sebagai destinasi wisata ialah sebagai tempat rekreasi keluarga maupun yang mencari momen bersama pasangan tercinta atau mantan barangkali. Juga sebagai sumber ketenangan batin dan tentunya pelepas stress dan kepenatan ketika menjalani rutinitas sehari-hari.

Nah nawak-nawak Ngalam maupun nawak-nawak yang dari luar Malang, berikut ini mimin coba kumpulkan pantai-pantai di Malang yang indah, cantik dan eksotis.

1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang adalah pantai yang terletak di dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai Balekambang mempunyai pasir putih yang indah. Disini terdapat pura Amarta Jati yang berada di Pulau Ismoyo. Tenang, untuk ke pulau ini kita hanya perlu berjalan kaki saja karena sudah terdapat jembatan yang langsung menghubungkan pantai ke pura Amarta jati tersebut.

Akses Malang Kota - Gadang - Gondanglegi - Bantur - Balekambang
Tiket Masuk : 20K / Orang
Motor : 5K
Mobil : 10K
Lokasi Pantai Balekambang


2. Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara ini terletak di Dusun Tambak, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang Bagian Selatan berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari kota Malang atau 70km. Disini terdapat pulau pulau kecil yang eksotis banget. Disini mengingatkan kita akan wisata Raja Ampat karena banyak pulaunya. Pantai ini sangat dijaga kebersihannya oleh pengelola setempat. Disini juga terdapat banyak pohon rindang membuat kita bisa berteduh dibawah sinar mentari. Jangan lupa pake sunblock ya!

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Sumbermanjing - JLS - Teluk Asmara
Tiket Masuk : 10K / Orang
Motor : 10K
Mobil : 20K
Lokasi Pantai Teluk Asmara


3. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Nama asli pantai ini ialah Pantai Rowo Indah namun karena pernah terjadi peristiwa kematian seorang tionghoa yang sedang bertapa di salah satu goa yang ada di pantai tersebut, maka sampai sekarang nama populernya Pantai Goa Cina. Pantai ini sangat indah dan airnya jernih juga pantai ini memiliki pulau-pulau, sebut saja Pulau Bantengan, Pulau Goa China dan Pulau Nyonya. Batu Karang di pantai ini bisa terlihat ketika air laut surut. cantik sekali.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Sumbermanjing - JLS - Goa Cina
Tiket Masuk : 10K / Orang
Motor : 10K
Mobil : 20K
Lokasi Pantai Goa Cina

4. Pantai Sendiki

Pantai ini terletak di Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Pantai ini 24 jam nawak-nawak bisa kesini kapanpun nawak-nawak mau. agak harus mengeluarkan perjuangan ekstra karena kita akan melewati akses jalur makadam alias bebatuan sepanjang kurang lebih 5km. Laiknya pantai selatan, Pantai Sendiki ini mempunyai ombak yang besar. pasir putihnya begitu halus dan pemandangan disini eksotis lop pokokmen! Disini terdapat area camping ground bagi anda yang suka camping dan rumah pohon buat nawak yang ingin menginap disini.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Sumbermanjing - Sendiki
Tiket Masuk : 10K / Orang
Motor : 10K
Mobil : 20K
Lokasi Pantai Sendiki 

5. Pantai Tamban

Pantai Tamban terletak di Dusun Tambakrejo, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai Tamban memiliki pasir putih dan batu-batu yang beterbaran di sepanjang tepian pantai. Disini nelayannya siap mengantar bila ada yang ingin memancing atau bermain olahraga air semisal jetski, diving, parasailing, snorkeling dll. Pantai Tamban ombaknya relatif tenang pada saat-saat tertentu. Disini juga kita bisa menyewa perahu nelayan bila ingin ke Pulau Sempu.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Sumbermanjing - Tamban
Tiket Masuk : 10K / Orang
Motor : 10K
Mobil : 20K
Lokasi Pantai Tamban

6. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung terletak di Hutan, Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Untuk akses pantainya juga mudah kok, karena terletak percis di pinggir JLS (Jalan Lintas Selatan). Setelah sampai kita disuguhkan dengan pemandangan pantai yang memiliki pasir berwarna putih. Airnya jernih, Bening dan terdapat banyak kepiting-kepiting di celah-celah bebatuan di bibir pantai. Terdapat banyak batu karang disini, disini juga terdapat pulau kecil yang kita bisa ambil spot foto disana.

Akses Malang Kota - Gadang - Gondanglegi - Bantur - JLS - Batu Bengkung
Tiket Masuk : 10K / Orang
Motor : 10K
Mobil : 10K
Lokasi Pantai batu Bengkung

7. Pantai Bajulmati

Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai Bajulmati ini memiliki pasir putih yang indah dengan hamparan bebatuan karang yang terlihat begitu menawan. Juga Pantai Bajulmati ini memiliki teluk-teluk yang indah. Garis Pantainya Panjang, lalu terdapat banyak pepohonan yang membuat suasana disini sangat asri. Hati-hati dengan ombaknya yang besar.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Sumbermanjing - JLS - Bajulmati
Tiket Masuk : 10K / Orang
Motor : 10K
Mobil : 15K
Lokasi Pantai Bajulmati

8. Pantai Ungapan

Pantai ini terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai ini berjarak sekitar 64km dari Kota malang. Di pantai Ungapan ini terdapat muara sungai yang biasanya nelayan menawarkan bila ada pengunjung yang ingin susur sungai hanya dengan membayar 100K per perahu. Di Pantai Ungapan ini banyak terdapat gubuk-gubuk kecil untuk sekedar bersantai atau menikmati makanan dengan view pantai. Di sekitar gubuk ditumbuhi rumput-rumput hijau serta pepohonan juga pohon kelapa di pinggir pantai. disini tidak ada karang, pantainya landai tapi untuk bermain air masih cukup safe karena masih dekat muara yang arusnya tenang.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Sumbermanjing - JLS - Bajulmati
Tiket Masuk : 10K / Orang
Motor : 10K
Mobil : 15K
Lokasi Pantai Ungapan

9. Pantai Watu Leter

Pantai ini terdapat di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang. Pantai ini jalannya sempit dan mobil tidak akan bisa melaluinya. Pengunjung juga harus memasuki kawasan hutan bakau dan melewati jalan berbatu yang cukup tajam tapi sebanding dengan apa yang akan kita lihat. Pantai Watu Leter ini begitu jernih dan panorama pantainya sangat indah.Ombaknya pun mengalun tenang, disertai pasir putih bersih dan lembut. Pengunjung juga bisa menyisiri sungai yang bermuara di Pantai Watu Leter dengan menggunakan perahu. masih aslinya pantai Watu Leter dan sepinya dari pengunjung menjadikan Pantai Watu Leter ini sebagai kawasan pelepasan dan pelestarian penyu abu-abu.Oiya disini juga terdapat area Camping Ground.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Sumbermanjing - JLS - Watu Leter
Tiket Masuk : 15K / Orang
Motor : 5K
Mobil : 20K
Lokasi Pantai Watu Leter 

10. Pantai Licin

Pantai ini terletak di wilayah Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan ampelgading dan pantai ini merupakan pantai paling timur di Kabupaten Malang. alias Amstirdam, Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit. Perlu perjuangan ekstra bila kita berkunjung ke pantai Timur di kabupaten Malang karena aksesnya sangat sulit dan butuh konsentrasi tinggi dikarenakan banyak jurang. Di pantai Licin ini cukup eksotis karena pasir pantainya hitam jelas bersandingan dengan aliran lahar gunung semeru sedikit banyak membuat pasirnya bewarna hitam. Padahal di tempat lain di Malang pasirnya rata2 putih atau agak kecoklatan.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Dampit - Ampelgading - Lebakharjo - Licin
Tiket Masuk : Kadang gratis, Kadang kena 4K
Motor : 5K
Mobil : Belum bisa terjangkau mobil
Lokasi Pantai Licin

11. Pantai Watu Mbengung


Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Dampit - Ampelgading - Lebakharjo - Watu Mbengung
Tiket Masuk : Belum Diketahui
Motor : Belum Diketahui
Mobil : Belum Diketahui
Lokasi Pantai Watu Mbengung

12. Pantai Kleweng

Tempat yang asik buat mancing disini.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Dampit - Ampelgading - Lebakharjo - Kleweng
Tiket Masuk : Belum Diketahui
Motor : Belum Diketahui
Mobil : Belum Diketahui
Lokasi Pantai Kleweng 

13. Pantai Tengger


Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Pujiharjo - Tengger
Tiket Masuk : Belum Diketahui
Motor : Belum Diketahui
Mobil : Belum Diketahui
Lokasi Pantai Tengger

14. Pantai Batu Payung Tirtoyudo


Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Pujiharjo -Batu Payung Tirtoyudo
Tiket Masuk : Belum Diketahui
Motor : Belum Diketahui
Mobil : Belum Diketahui
Lokasi Pantai Batu Payung Tirtoyudo 

15. Pantai Sipelot

Lokasi Pantai ini terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Pasirnya berwarna putih dan terdapat coban juga disini, namanya Coban Sipelot. Ombak disini cukup tenang maka tak heran banyak nelayan disini hehe ialah namanya juga pantai. Suasana disini juga nyaman dan sepi. Jika anda penyuka keheningan jauh dari keramaian orang-orang yang sama-sama berlibur ke pantai maka pantai sipelot dan pantai yang ada di timur malang lainnya adalah destinasi yang cocok.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Pujiharjo - Sipelot
Tiket Masuk : Belum Diketahui
Motor : Belum Diketahui
Mobil : Belum Diketahui
Lokasi Pantai Sipelot

16. Pantai Ndampar

Pantai Ndampar terletak di Dusun Balearjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Tempatnya masih alami dan asri. Spot Sunset juga bagus disini dan ombaknya cenderung tenang.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Balearjo - Ndampar
Tiket Masuk : Belum Diketahui
Motor : Belum Diketahui
Mobil : Belum Diketahui
Lokasi Pantai Ndampar

17. Pantai Pakisan

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Purwodadi - Pakisan
Tiket Masuk : Belum Diketahui
Motor : Belum Diketahui
Mobil : Belum Diketahui
Lokasi Pantai Pakisan

18. Pantai Wedi Awu

Terletak di Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Akses kesini sudah diaspal mulus. Wajah pantai ini masih bersih dan gelombangnya datar. Air disini pun jernih dengan hamparan pasir putih yang halus. Terdapat camping ground juga disini.

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Purwodadi - Wedi Awu
Tiket Masuk : Belum Diketahui
Motor : 5K
Mobil : Belum Diketahui
Lokasi Pantai Wedi Awu

19. Pantai Wedi Putih

Akses Malang Kota - Gadang - Turen - Dampit - Tirtoyudo - Purwodadi - Wedi Putih
Tiket Masuk : Belum Diketahui
Motor : 5K
Mobil : Belum Diketahui
Lokasi Pantai Wedi Putih

20. Pantai Lenggoksono

 

21. Pantai Bowele

 

22. Pantai Banyu Anjlok

 

23. Pantai Bolu-Bolu

 

24. Pantai Taman Glendang

25. Pantai Tumpak Suket

26. Pantai Klatakan

27. Pantai Pancer

28. Pantai Perawan Sidoasri

29. Pantai Prabonan

30. Pantai Piser

31. Pantai Wedi Abang


32. Pantai Kudungga

33. Pantai Kali Apus

34. Pantai Weden Cilik

35. Pantai Watu Klotok

36. Pantai Sendang Biru

37. Pantai Waru-Waru

38. Pantai Sergu

39. Pantai Semut Belehan

40. Pantai Pasir Panjang

41. Pantai Pasir Kembang 2


42. Pantai Pelawangan

43. Pantai Stigen

44. Pantai Teluk Semut

45. Pantai Gebang

46. Pantai Sumber Air Tawar 

47. Pantai Selat Sempu

48. Pantai Tiga Warna

49. Pantai Watu Pecah

50. pantai Savanna

51. Pantai Gatra

52. Pantai Clungup


53. Pantai Sumenggung

54. Pantai Rowo Indah

55. Pantai Kangen Goa Jodoh

56. Pantai Jolangkung

57. Pantai Parang Dowo

58. Pantai Telok

59. Pantai Lengguk

60. Pantai Kajaran

61. Pantai Watu Lepek

62. Pantai Goa Angin

63. Pantai Wedi Klopo


64. Pantai Ngopet

65. Pantai Pasang

66. Pantai Karang Tengkorak

67. Pantai Parang Puthul

68. Pantai Karang Bolong

69. Pantai Singit

70. Pantai Karang

71. Pantai Buncaran

72. Pantai Kletekan

73. Pantai Ngudel

74. Pantai Kuncaran

75. Pantai Nggandol

76. Pantai Gandol Alas

77. Pantai Ngantep

78. Pantai Wonogoro

79. Pantai Pesanggrahan

80. Pantai Krambilan

81. Pantai Watu Uglik

82. Pantai Anjat

83. Pantai Regent

84. Pantai Sumur Pitu

85. Pantai Jembatan Panjang

86. Pantai Rowo Gebang

87. Pantai Dali Putih

88. Pantai Pasir Besi

89. Pantai Banyu Meneng

90. Pantai Kondang Merak

91. Pantai Selok

92. Pantai Baduwi

93. Pantai Sugu

94. Pantai Rante Wulung

95. Pantai Mbehi

 

96. Pantai Jemblong

 

97. Pantai Tunggul Mbubuk

98. Pantai jago Kereng

99. Pantai Gragalan

100. Pantai Pring Jowo

101. Pantai Malem

102. Pantai Songndek

103. Pantai Taman Ayu

104. Pantai Krambilan Wetan

105. Pantai Pondok Urang

106. Pantai Kondang Iwak

107. Pantai Pasiran Blongkrah

108. Krambilan Kulon Beach

109. Pantai Krambilan

110. Pantai Temu Wetan

111. Pantai Wedi Ciut

112. Pantai Seling Ombo

113. Pantai Weden Ombo

114. Pantai Seling Kates

115. Pantai Watu Gebros Donomulyo

116. Pantai Bantol

117. Pantai kedung Celeng

118. Pantai Pulodoro

119. Pantai Weden Ciut

120. Pantai Pakuto Ciut

121. Pantai Pangot Guo

122. Pantai Ngledakan Ciut

123. Pantai Ngledakan Ombo

124. Pantai Kondang Rowo

125. Pantai Ndelik

126. Pantai Njulek

127. Pantai Padas Pecah

128. Pantai Watu Lawang

129. Pantai Goa Pathuk Ilang

130. Pantai Teluk Putri

131. Pantai Ngliyep

132. Pantai pasir Panjang

133. Pantai Pasir Cilik

134. Pantai Cici

135. Pantai Pasir Adus

136. pantai Nglurung

137. Pantai Ngekul

138. Pantai Nggondokan

139. Pantai Jonggring Saloko

140. Pantai Watu Ngebros

141. Pantai Kidang

142. Pantai Kondang Wetan

143. Pantai Pakem

144. Pantai Kondang bandung

145. Pantai Nyliyep

146. Pantai bakung

147. Pantai Karang Pandan

Akses Malang Kota - Sukun - Kepanjen - Pagak - Donomulyo - Sumberoto - Mrutu
Tiket Masuk : Gratis
Motor : 10K
Mobil : -
Lokasi Pantai Karang Pandan

148. Pantai Mrutu

Akses Malang Kota - Sukun - Kepanjen - Pagak - Donomulyo - Sumberoto - Mrutu
Tiket Masuk : Gratis
Motor : 10K
Mobil : -
Lokasi Pantai Mrutu


pantai Mrutu malang
Pantai Mrutu

149. Pantai Modangan

Akses Malang Kota - Sukun - Kepanjen - Pagak - Donomulyo - Sumberoto - Modangan
Tiket Masuk : Gratis
Motor : 10K
Mobil : -
Lokasi Pantai Modangan


Pantai Modangan dari Bukit Waung
Pantai Modangan dari Bukit Waung

 






Comments