Sensasi Baso Aci Premium Tulang Rangu Kribo (Kriuk Jumbo)


Oyi Selamat pagi, siang dan sore para pembaca setia blog sederhana mimin Bakso Boedjangan Malang. Ada  menu baru nih nawak2 semua, menu yang mungkin belum familiar disini tapi menu ini sudah familiar di Jawa belahan barat sana.

Yaps dia adalah Baso Aci Rangu Kribo,, apaaa itu Baso Aci Rangu Kribo??



Sensasi Baso Aci Premium Tulang Rangu Kribo (Kriuk Jumbo)
Baso Aci Rangu Kribo


Tak beda dengan Baso Aci pada umumnya, Baso aci ini terdiri dari cuanki kering, tahu kering, siomay kering, pilus cikur, bumbu cabai pedas, dan dicampur tulang rawan sapi yang menambah kenikmatan pada Baso Aci ini. Tanpa meninggalkan tekstur kriuk-kriuk dan juga crunchy nya tulang rawan muda sapi, pasti bikin ketagihan deh.


Selain tulang rawan sapi, bakso aci rangu ada kribonya, apa itu kribo? rambut? yo udu lah kribo disini maksudnya kriuk jumbo yang modelnya kaya mie lidi panjang- panjang dan agak2 semrawut kribo gitu nawak. Gurih dan renyah ketika disantap ada rasa tekstur renyah. Enak deh rasanya.


Baso Aci Rangu Kribo ini bisa didapatkan di Bakso store Bakso Boedjangan Malang yang beralamat di jalan Ciliwung no. 44 Kota Malang.
Baso Aci Rangu ini bisa dibeli topping baso rangu nya saja dan topping kriuk jumbonya saja lhoo,,, jadi makin enak bisa menambah toppingnya.





baso aci rangu kribo
Baso Aci Rangu dengan taburan Bubuk Cabai

Baso yang bisa dibilang merupakan main course yang kondang seantero Malang merupakan anugerah karena di kota ini kita bisa mendapatkan segala jenis bakso, bakso aci misalnya.

Aroma bakso khas yang menyeruak, menusuk tajam sensor lembut indra penciuman saat baso aci ini terhidang. Terdapat sambal, saos tomat, kecap dan cuka buat penyempurna santapan, terhampar di dalam sebuah mangkok paduan antara cuanki, tahu kering, siomay kering, baso tulang rawan sapi dan kriuk jumbo. yang diguyur taburan bubuk cabe yang menambah citarasa pedas. Ditambah prejengan kuah kaldu tetelan nan panas berhiaskan pilus cikur yang mengambang. Membuat lidah semakin intens memproduksi air liur. Lupakan sejenak bahaya laten kolesterol, asam urat atau lemak berlebih di badan. Ayo takis!


Yummi dan nyaris perfecto!

Itulah kesan kuat saat satu suapan baso aci mendarat di rongga mulut. Acinya empuk, tahunya juga, saat membelah baso tulang rawan sapinya, rasa baksonya endess banget. Meskipun kuah kaldu ini memakai tetelan sapi tapi minus bau prengus. Cukuplah untuk mengerek citarasanya di level 9,5 dari 10. Ada keunikan sendiri dari kuah dan rasa pada baso aci ini, tak meniru dan seragam dengan taste baso aci bandung maupun baso aci garut yang pernah mimin cumbui.


Tak heran bila Bakso Boedjangan identik dengan Baso aci meski bukan pelopor tapi Bakso Boedjangan sukses membawa level baso aci menjadi panganan yang enak dan berkelas. Sekian dari mimin jangan lupa untuk icip-icip baso acinya ya.


Salam Satu Jiwa,




Comments